2 July, 2022
Dinas Sosial

Jenazah Mr.X bertato Swastika akhirnya dimakamkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Kampar

Kampar – Jenazah yang diduga Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ)/terlantar akhirnya disemayamkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Kampar, Kepala Dinas Sosial diwakili Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Kampar Bapak Syaipudin, S. Ag. M. Si memimpin langsung sholat jenazah di Unit Ruangan Pemulasaran Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Bangkinang dan selanjutnya dilakukan penyelenggaraan pemakaman jenazah di Tempat Pemakaman Umum Bukit Indah Workshop di Kecamatan Bangkinang Kota. Kamis(16/6).

Lanjut, Syaipudin memaparkan kronologi penemuan jenazah Mr.X berawal dari laporan masyarakat kepada petugas Tenaga Kesejahteraan Kecamatan (TKSK) Tambang Zulpadri dan diteruskan ke Polsek Tambang dan berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial Kabupaten Kampar pada Senin, 6 Juni lalu, namun hingga saat ini tidak ada satupun keluarga yang menjemput jenazah tersebut, hingga akhirnya dilakukan penyelenggaraan jenazah tersebut oleh pihak Dinas Sosial Kabupaten Kampar.

“Penyelenggaraan jenazah adalah kewajiban kita sebagai manusia yang masih diberikan kehidupan, terlepas dari itu semua kita sebagai mahluk sosial wajib menyelenggarakan pemakaman tersebut minimal sebagai tanggungjawab moral di masyarakat.” Ujar Syaipudin

Terakhir, tidak ada tanda khusus dari Mr.X tersebut selain memiliki ciri fisik dengan tato pada lengan sebelah kanan berupa Lambang Swastika (logo tentara Nazi), dan foto usang seorang perempuan yang menggunakan jilbab dan kacamata, disekitar jenazah tersebut juga ditemukan jaket Levis dengan motif bunga-bunga.