2 July, 2022
Dinas Sosial

Pj. Bupati Kampar Serahkan Alat bantu Penyandang Disabilitas, “Mereka butuh perhatian kita bersama”

Bangkinang Kota – Pj. Bupati Kampar Dr. H. KAMSOL, MM menyerahkan bantuan alat bantu bagi penyandang disabilitas tahun 2022, berupa alat bantu dengar, tangan palsu, kaki palsu dan kursi roda sebanyak 27 unit di halaman kantor Dinas Sosial Kabupaten Kampar,Jumat(10/6).

Pj. Bupati Kampar Dr. H. KAMSOL, MM selepas penyerahan bantuan tersebut menyatakan bahwa pemerintah akan mengusahakan secara maksimal melakukan pendataan agar mereka semua mendapatkan perhatian, pendidikan, bantuan peralatan disabilitas, terutama anak yang berkebutuhan khusus termasuk memperhatikan pergaulannya dilingkungan sosial yang akan menjadi perhatian pemerintah.

“Diharapkan masyarakat untuk tidak segan-segan melapor jika memiliki anak yang berkebutuhan khusus, karena itu penting dan merupakan tanggungjawab pemerintah daerah, dan tanggung jawab kita bersama untuk membantu, termasuk pendidikan, karena pendidikan sangatlah penting, karena setiap manusia sama haknya, dan setiap manusia memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, dengan bantuan dan perhatian yang kita berikan semoga mereka mampu berprestasi seperti yang lainnya.” Pungkas Kamsol



Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Drs Muhammad, MS,i menjelaskan bahwa bantuan alat bantu bagi penyandang disabilitas sebanyak 27 unit, diantaranya alat bantu diserahkan berupa kaki palsu sebanyak 6 unit , Kursi Roda sebanyak 13 unit, Hearing Aid 7 unit serta 1 Tangan Palsu yang diserahkan hari ini merupakan upaya pemerintah dalam membantu masyarakat penyandang disabilitas.

“Bantuan yang diserahkan merupakan usulan yang kami terima, memang bantuan ini belum dapat mengakomodir seluruh penyandang disabilitas dikarenakan keterbatasan anggaran, kedepannya kita akan tingkatkan pendataan agar dapat menyentuh seluruh masyarakat disabilitas maupun yang berkebutuhan khusus.” Ujar Muhammad

Salah satu penerima bantuan tersebut merupakan Atlit Renang PNC Kampar yang meraih Medali Perunggu di PON Papua 2021. Ini bukti, bahwa ada kekurangan pasti ada kelebihan oleh Allah SWT.